Minggu, 09 Oktober 2016

Tangled

Cerita Tangled dimulai ketika sepercik sinar matahari jatuh ke bunga di bumi dan membuat bunga itu ajaib. Seorang wanita tua bernama Mother Gothel menggunakan kekuatan ajaib bunga itu untuk membuatnya tetap muda. Namun ia merahasiakan keberadaan bunga ajaib itu dengan menutup bunga itu dengan tudung yang dilapisi dengan semak-semak berbunga.
Berabad-abad kemudian, sebuah kerajaan dibangun dekat hutan di mana bunga ajaib itu tumbuh. Suatu malam, Permaisuri sakit dalam kondisi hamil sehingga Raja memerintahkan pasukannya untuk mencari bunga ajaib yang awalnya diduga mitos. Sementara itu, Mother Gothel, yang menggunakan kekuatan ajaib bunga itu, melihat para pasukan kerajaan sehingga ia menutup bunga dengan tudung dan berlari. Namun, tudung bunga itu terbuka lagi akibat tendangan yang tidak disengaja dari Mother Gothel, sehingga para pasukan menemukan bunga itu dan menyerahkannya kepada sang Raja. Permaisuri yang meminum larutan bunga sembuh. Ia melahirkan anak perempuan dengan rambut pirang dan diberi nama Rapunzel. Kerajaan merayakan kelahiran putri ini dengan menerbangkan lentera-lentera.
Mother Gothel, mengetahui bunganya sudah dicabut dan hilang, marah. Ia menyusup ke istana dan menculik Rapunzel. Mother Gothel menyembunyikan Rapunzel di menara tinggi tersembunyi di balik gua. Hanya Mother Gothel yang mengetahui bahwa rambut Rapunzel tetap ajaib. Dengan menyanyikan sebuah lagu khusus, rambut Rapunzel akan bersinar dan dapat membuat Mother Gothel muda kembali.
Rapunzel tumbuh dewasa, tetapi ia tidak pernah diizinkan turun dari menara. Satu-satunya teman Rapunzel adalah seekor bunglon bernama Pascal. Rambut Rapunzel juga tidak pernah dipotong, sebab kalau dipotong, rambut itu akan hilang kekuatannya.
Rapunzel menyadari bahwa setiap hari ulang tahunnya, lentera-lentera diterbangkan. Ia dapat melihatnya dari jendela menara. Maka Rapunzel meminta Mother Gothel untuk membawanya pergi melihat lentera-lentara terbang itu sebagai hadiah ulang tahun ke-18. Namun, Mother Gothel tetap tidak mengizinkan Rapunzel pergi. Rapunzel menjadi sedih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar