Minggu, 02 Oktober 2016

Tom and Jerry

Tom and Jerry adalah sebuah serial animasi amerika serikat hasil produksi MGM yang bercerita tentang seekor kucing (Tom) dan seekor tikus (Jerry) yang selalu bertengkar. Seri animasi ini telah memenagkan penghargaan Academy awards dan membentuk dasar dari seri sukses studio (MGM). Cerita pendek mereka ini diciptakan, ditulis dan disutradarai oleh dua orang animator bernama William Hana dan Joseph Barbera (mereka kemudian terkenal sebagai Hana Barber).

Produksi Tom and Jerry kembali ke Hollywood pada tahun 1963, dikerjakan oleh sib tower production pimpinan chuck jones Seri produksi ini berlangsung hingga tahun 1967.
Tom and Jerry muncul kembali di acara kartun televisi hasil produksi Hanna-Barbera (1975-1977; 1990-1993) dan filmation stadiun(1980-1982). Film animasi pendek produksi MGM karya Hanna dan Barbera dikenal karena telah memenangkan tujuh Academy Award, sama dengan prestasi silly shymponies karya walt disney. Dua karya ini adalah karya animasi seri yang paling banyak menerima penghargaan.

Alur cerita dalam setiap cerita pendek biasanya berpusat pada usaha-usaha mustahil yang dilakukan Tom untuk menangkap Jerry, disertai dengan berbagai konflik fisik dan kerusakan materi. Mereka kadang-kadang terlihat dapat hidup damai berdampingan di beberapa episode (setidaknya dalam menit-menit pertama), jadi kadang-kadang tidak jelas mengapa Tom begitu bernafsunya mengejar Jerry. Beberapa alasannya mungkin adalah perseteruan abadi kucing dan tikus, tugas yang diberikan oleh pemilik rumah, balas dendam, dan kompetisi melawan kucing lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar